d'Crepes

Sebelum beraktivitas, jangan lupa siapin cemilan buat anak-anak dulu bundaaa 
Ini hasil karya berdua kakak @dhiyafz di dapur barusan, cuma butuh 30 menit aja praktis, nggak pake ribet...memberdayakan fry pan gratis dari Oriflame 

Psstt ada yang penasaran nggak kok ummi bisa sering dapat peralatan masak gratis dari Oriflame siy?Bukannya Oriflame itu perusahaan kosmetik dan body care, kok banyak ngasih peralatan masak buat ummi ? Mau juga dapat gratisan kayak ummi ? :D
Hehee bisa simak cerita ummi di web ini yaaa www.kerja-dirumah.com

Ok...back to d'Crepes :D


Ini dia resepnya yaaa



Kremesan Tanpa Ayam

Biasanya yaaa kalo lagi makan di bebek Harissa pasti pesen khusus seporsi kremesan kayak gini, enak guriihh. Sekarang udah bisa bikin dewe, dikasih resep sama bundanisa Ambar Ariseno. Thanks bun 😍
Ternyata ada trik saat nggoreng nya supaya hasilnya bisa bersarang banyak kayak gini 😃
Ini khusus kremesan aja tanpa ayam, kriuk2 buat teman makan nasi 😋😋



Bahan:
6sdm munjung tepung tapioka
2sdm munjung tepung beras
Santan instan ukuran kecil 1pak
Kuning telur 1 butir
Air es kurang lebih 1 liter
Bumbu nya bawang putih 1 siung, ketumbar, merica, kunyit, garam secukupnya aja, digiling halus

Cara:
Campur semua bahan sampe menjadi seperti adonan rempeyek
Panaskan wajan, tuang minyak yang cukup banyak, panaskan dengan api besar
Jika sudah cukup panas (tes dengan tuang sesendok teh adonan, kalau langsung mendesis dan mengambang adonannya, berarti minyak sudah siap), tuang 1 sendok sayur adonan ke dalam wajan.. nuangnya tegak lurus dengan wajan dan agak jauh ya jaraknya.. biar adonannya bisa langsung pecah dan bersarang.
Tunggu sampai warna kecoklatan, angkat.. (biar gampang ngangkatnya, adonan yang udah agak kecoklatan dilipet jadi 1/4 lingkaran)

Angkat, tiriskan

Zuppa Soup

Sensasi nya makan zuppa soup itu adalah saat kita memecahkan lapisan pastry nya 😍😍
Kalau bikin sendiri gini enaknya kita bisa buat sup nya sesuai selera, kali ini isinya sup jagung n wortel dengan kaldu daging.
Supnya awet anget karena abis dioven dengan suhu 250°C
Sruput supnya dikit-dikit sambil makan pastry nya
Syedaappp 😍😍😋😋

Monggo ....


Kue Cubit

Seharian tadi kerja di rumah sama nemenin anak2. Pada persiapan UAS n mau lomba KMNR besok si mba n adek. Dampingin adek latihan soal math n ngaji. 
Sebelum ditinggal home sharing ke rumah member baru, sempetin bikin kue cubit lagi buat mba Dhiya' yg lagi belajar bareng temannya di rumah 😍😍




Ini yaaa resepnyaaa

Bahan : 3 butir telur 150 gr gula pasir 50 gr margarin, lelehkan 200 ml susu 300 gr tepung terigu serbaguna (atau kurangi jadi 250 gr jika terlalu kental) 1/2 sdt baking powder 1/2 sdt garam Meises/keju secukupnya
Cara Membuat : 1. Campur dan ayak tepung terigu, baking powder dan garam. Sisihkan. 2. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, kemudian masukkan vanilla bubuk. Kocok rata. 3. Masukkan campuran terigu, aduk perlahan hingga rata atau bisa juga dikocok menggunakan mixer kecepatan rendah. 4. Masukkan margarin leleh dan susu. Aduk hingga rata. 5. Tutup adonan dengan lap bersih dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. 6. Panaskan cetakan kue cubit, oles margarin tipis-tipis dan tuang adonan hingga 3/4 tinggi cetakan. Tutup cetakan. 7. Setelah 1/2 matang, taburi dengan meises/keju dan lanjutkan memasak hingga matang. 8. Angkat kue cubit dan hidangkan hangat.

O iyaa kalau ada yang penasaran dengan home sharingnya ummi, check this okay www.kerja-dirumah.com

Jangan takut mencoba

Banyak hal yang saat ini terjadi dan saya nikmati dalam hidup saya, berawal dari keberanian mencoba hal baru. Seperti umumnya, saya juga sering kok ngalamin yang namanya ragu-ragu, kerjain enggak. dimulai enggak, maju mundur antara iya enggak iya enggak. Menimbang sana sini, mikir berulang kali, tanya sana sini juga, sebelum akhirnya memutuskan melakukan sesuatu atau tidak. 
Tapiii...saya punya satu rumus sederhana, kalau sesuatu itu gak akan menimbulkan banyak resiko, misalkan pun belum berhasil tidak akan menimbulkan kerugian yang besar baik secara materi maupun non materi, biasanya saya ambil langkah cepat, COBA.

Karena, kita sesungguhnya nggak pernah tau hasilnya kalo nggak mencoba. Kalo cuma dipikiriiiinn terus, yaa nggak akan tau kan efeknya. Apa yang terjadi dengan orang lain saat melakukan itu mungkin nggak akan sama dengan apa yang terjadi dengan kita saat melakukan hal yang sama, karena everybody is unique.

Ambil contoh kecil soal Oriflame, saat dulu mutusin daftar, banyaakkk banget memang yang saya tau berhenti di tengah jalan karena ngerasa gagal di sini. Tapi saya gak mau jadikan itu sebagai patokan, karena saya yakin hasil itu tergantung dari proses nya. Orang yang gagal sebenarnya karena orang itu memutuskan berhenti sebelum sampai ke tujuannya. Yaa usaha apa pun pasti gagal lah kalo cepat memutuskan berhenti dan cepat nyerah.
Waktu itu biaya daftarnya hanya Rp 39.900. Saya mikirnya resiko nya ya cuma kehilangan duit segitu, nggak material kan yaaa.....daripada memendam keraguan terus antara bisa nggak bisa nggak.

Saya yakin dengan proses yang saya jalanin dengan benar, saya bisa berhasil. Itu yang selalu saya setting di pikiran saya, dan Alhamdulillah itu jadi doa. 
Gak pernah terpengaruh dengan suara-suara sumbang di luar sana yang meremehkan, menertawakan, meragukan, and so on.
Kita nggak bisa mengendalikan apa komentar orang, yang bisa kita kendalikan adalah perasaan kita saat dikomentarin orang. Jangan ngabisin energi mikirin komentar orang, mending sibukkan diri dengan terus melakukan perbaikan, lakukan hal-hal positif.

Saya yakin setiap orang punya pilihan terbaik untuk hidup mereka. Pilihlah sesuai kata hati kita, dann....jangan takut mencoba :)


thank you for visiting my page