Menu sepekan - Part 1

Seringkali kita nih (ibu2) sehari2nya dipusingin ama soal satu ini…bikin menu..masak apa ya hari ini? DiFa aja kalo pagi2 ditanyain khadimat…mi masak apa nih…duh langsung deh tuink2…pusing. Seringkali udah nyusun menu bagus2 tapi terkendala dengan ketersediaan bahan bakunya di pasar. Akhirnya kacau juga deh…

Nah sekarang dengan semangat bikin menu lagi…coz pengennya selama ramadhan ini gak mau diribetin ama soal ini. Jadi untuk sebulan ke depan udah bikin menu, dengan bahan baku yang insyaallah dijamin gak susah nyarinya alias pasti ada deh di pasar. DiFa postingnya seminggu2 ya biar gak kepanjangan.

Jenis masakannya diutamain yang seger2, berkuah banyak biar cocok dimaem pas sahur juga. Dan yang penting gak ngiribetin di dapur. Jadi masaknya sekali aja sekalian buat buka n sahur.
Trus soal ta’jilnya…meskipun udah berniat ama suami mau meminimalkan yg terlalu manis2 buat ta’jil. Tapi tetep aja DiFa mau nyiapin ta’jil yang oke punya buat anakku sayang, biar semangat berbukanya. Si mbak niat mau puasa penuh Ramadhan ini. Jadi menunya lebih mengutamakan selera anak.

Ok deh bunda…selamat masak buat keluarga tercinta... :-)

Senin
Nasi putih
Asem-asem daging
Kerupuk
Sambel terasi
Ta’jil : Es syrup kacang ijo

Selasa
Nasi putih
Taoco ikan banyar plus terong
Tumis baby kol
Ta’jil : Es teler

Rabu
Nasi putih
Ayam panggang bumbu rujak
Sup Kimlo
Ta’jil : Es kopyor sintetis

Kamis
Nasi putih
Pecel tempe
Bening bayam
Telur mata sapi
Ta’jil : Es kacang merah

Jumat
Nasi putih
Soto daging
Kerupuk
Ta’jil : Es Degan

Sabtu
Nasi putih
Ayam goreng ungkep
Lodeh nangka
Tahu/tempe goreng
Ta’jil : Es buah

Ahad
Nasi putih
Fillet kakap goreng tepung
Sayur asem
Tahu/tempe goreng
Sambal terasi
Ta’jil : Es mutiara
thank you for visiting my page