Sponge Bob for Hayu


Ini special order dari Mama nya Hayu, cake dalemnya nggak mau pake telur n mentega karena Hayu ada alergi. Baiklahh... :)

Ini resep dari Mama Hayu, barangkali ada yang butuh yaa, kemarin saya pake 1,5 resep.


CHOCOLATE CAKE
sumber: Joy of Baking

Bahan:

1 1/2cup (195gr) tepung terigu serbaguna ---> saya pake tepung kunci
1cup (200gr) gula pasir
1/4cup (25gr) cokelat bubuk, ayak ---> ganti pake tepung kunci
1sdt baking powder
1sdt baking soda
1/4sdt garam
1/3cup (75gr) unsulted butter, cairkan ---> saya menggunakan margarine
1cup (240ml) air hangat
1sdm perasan jeruk lemon atau cuka apel --> saya menggunakan cuka apel
1sdt ekstrak vanilla  ---> saya nggak pake

Cara membuat:

Panaskan oven di 350'F (177' C). Aduk rata tepung, gula, baking powder, baking soda dan garam. Tambahkan margarin cair, air, dan cuka apel. Campur rata dengan menggunakan whisk. Tuang adonan ke loyang ukuran 18x18x4cm. Panggang kurang lebih 30 menit.
Keluarkan dari oven dan tempatkan di rak kawat hingga dingin.

ini foto birthday girl nya

thank you for visiting my page