Piano Cake for Ine

Piano Cake ini dibuat spesial atas ordernya Mba Ine temen SMA nya ummi yang 'ketemu' lagi di fesbuk, buat surprise ultah suaminya beliau. Komunikasi via imel akhirnya deal bikin carving cake dengan tema sesuai hobby sang suami...musik.
Wahhh rasanya legaaaa banget pas cake ini jadi...gimana enggak, sampai H-2 tuh ummi belum nemu paduan yang pas untuk dekor piano cake ini hehe, sampai curhat2an sgala ama mba Ine :)
Dan semakin mendekati hari H-nya rasa nya kok makin deg2an hehe...kuatir kalo ntar ternyata hasilnya ga memuaskan yang mesen.
Dibanding carving2 cake sebelumnya, bikin piano cake ini bisa dibilang punya tingkat kesulitan yg lebih...tau gak yang paling sulit tuh bikin apanya, yup bener....bikin tuts nya hehe...
Apalagi mikir dekornya ntar pake apaan uhhh...ummi sampai konsul2 di milis sgala hehe (thx buat mba Sondang n mba Yulia-Maki). Dapat banyak masukan, tapi dengan pertimbangan keamanan dan yang utama selera nya yang ultah alias suami nya Mba Ine, akhirnya ummi putusin buat dekornya full pake coklat ganache n sedikit buttercream putih.
Jadi basenya Tripple Choco Caramel Cake resepnya Teh Uceu, dengan cover ganache, trus seluruh body piano disiram ama dark cooking chocolate leleh, baru kemudia detil2 selanjutnya pake buttercream putih buat tuts nya. Buttercream putih ini juga dipake buat manipulasi bentuk piano biar seolah2 ada kaki nya hehe...jadi di sekeliling 'body' piano dikasih buttercream putih ini. trus yang body piano yang sesungguhnya dicover lagi ama ganache yang dispuit pake spuit bintang besar.

Gitar kecil di atas terbuat dari edible image yang dilapis ama coklat putih, ini juga rikues nya mba Ine...katanya sang suami juga suka gitar...wahh bener2 istri yang baik ya...sampai detail banget lohh inget senengan nya sang suami...sampai warna kesukaan nya juga...dan pastinya dong, bakul kueh nya juga tanggap hehe...warna peach kesukaan suaminya mba Ine ummi aplikasikan juga, tuh di bunga nya hehe...tambah romantis kan kalo ditambahin bunga kayak gitu hehe

Ok dehhh... daripada ceritanya ummi kepanjangan, langsung aja lahh dinikmati foto2 piano cake nya yach...


Banyak terima kasih ummi buat mba Ine yang udah kasih ummi kepercayaan ngerjain cake ini...dengan begini ummi jadi banyak belajar kan hehe...bikin carving cake itu menyenangkan banget lohh hehe... Dan moga2 mba Ine puas ya ama piano cake nya :)
Dan untuk suaminya si mba, met ultah ya...moga rumah tangga nya langgeng n bahagia slamanya...(sssttt Pak, DiFa Cakes siap lohh kalo Bapak mau ngasih surprise cake juga buat ultah Ibu, bentar lagi kan hehe...)
thank you for visiting my page